Beli LG V30, Lalu Tidak Beli Handphone Lagi Selama-lamanya?

lg v30 isi di dalam kotak

Ide yang menarik 🙂

***

LG V30 adalah semua yang saya inginkan. Desain menawan, Display kekinian, Chipset unggulan, Kamera nggak nahan, Baterai dapat diandalkan, dan Audio tanpa lawan.

Sebentar lagi dia dapat dimiliki. Tanggal 18-20 Desember adalah janji-nya. Cek saja situs JD.id, peluncuran ekslusif di sana.

Handphone setara Samsung S8+ itu akan dijual seharga 10 juta lebih. Rp 10.499.000-kah? Bisa jadi. Bila benar, maka disitu juga masalahnya. Siapa mau beli handphone merk LG hingga segitu mahal?

lg v30
sumber: www.theverge.com

Apalagi, pada awal peluncuruan terjadi polarisasi. Banyak yang memuji, tidak sedikit juga yang menyayangkan. Display dengan teknologi Organic LED (OLED) buatan LG sendiri menjadi sasaran utamanya. LG menyebutnya p-OLED, sedangkan Samsung sudah melenggang dengan AMOLED-nya.

Di mana masalahnya?

Warna yang tidak konsisten, cahaya yang bocor dan sebagainya. “Handphone seharga 800 USD lebih tidak boleh salah di sini!”, keluh mereka. Cuma, beberapa lagi bilang, “itu kan unit review, bukan produksi masal, sekarang sudah tidak lagi ada masalah itu”.

Saya sendiri tidak tahu kebenarannya. Butuh pengalaman langsung untuk mengetahui itu.

lg v30 belakang
sumber: www.theverge.com

Masalah lain?

Kamera juga jadi sasaran. Secara spek, LG V30 sungguh belum ada lawannya: Lensa f/1.6 di handphone? Baru dia yang pertama.

Cuma, rumus untuk mendapatkan gambar yang bagus bukan sekadar sensor dan lensa-nya. Ada software, pengolah gambar yang juga ikut menentukan hasil akhir dari gambar. LG dirasa masih kurang bagian ini.

Tapi, se-jelek apa sih?

lg v30 digenggam
sumber: www.gsmarena.com

Bila memang dua hal tadi betul kekurangannya. Sungguh sangat disayangkan. Namun, bila dua hal tadi sudah dapat diatasi, saya sungguh ingin memiliki Smartphone dengan Audio Quad DAC itu.

Tapi harganya?

Jadi murah bila ternyata, handphone itu membantu kita selama LIMA tahun lebih. Hitung-hitung setahun keluar uang 2 juta untuk handphone, sebulan tidak sampai 200 ribu.

Bener bisa begitu?

Nafsu siapa yang tahu. Kadang bisa jinak, kadang berontak tanpa kendali. Dalam rentang lima tahun tadi, sudah seperti apa kecanggihan handphone kelas atas nanti?

Jadi?

Baiknya tunggu saja setahun lagi. lalu beli, harga pasti sudah lebih terjangkau.

lg v30 sisi
sumber: www.theverge.com

Terus sekarang pakai apa?

Pakai yang ada dulu saja, bukannya Motorola Moto G5s Plus, juga sudah memenuhi harapan meski sedikit kebesaran saja?

***

LG V30? Semoga cuma #DSngidam saja.

.

salam,

diki septerian

.

Spesifikasi LG V30

lg v30 sisi bawah
sumber: www.theverge.com
lg v30 sisi atas
sumber: www.theverge.com

Spesifikasi LG V30

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.