Funika Kini Berubah

rak buku funika-01

Belanja Rak Buku tidak lagi berharap-harap cemas.

***

Dua tahun yang lalu, saya pernah menulis tentang pengalaman belanja di Funika. Intinya, waktu itu saya ragu dengan pelayanan dan pengiriman barangnya. Uang sudah transfer, tapi barang tak kunjung datang, customer service sulit dihubungi, dan ketika diberi nomor resi, salah.

Tapi, saya tidak komplen dengan produknya. Rak Buku Hijau Putih Bersusun Empat, berbahan Partikel Board itu masih saya gunakan hingga kini. Fisiknya masih oke, hanya warna catnya saja yang sudah memudar.

Harbolnas 12.12 Funika datang kembali lewat JD.id. Karena, Rak Buku Empat Susun tadi sudah penuh, saya jadi ingin beli satu lagi. Pilihan jatuh ke Rak Buku Hijau Putih 5 Kotak dengan kode FUNIKA 13226GR/WH.

***

Pengiriman kali ini benar-benar profesional. Di ambil alih oleh tim JD.id dan bisa kita pantau langkah demi langkahnya. Pesan Hari Selasa, Hari Rabu sudah datang. Artinya H+1. Cepat sekali. Apalagi saya pilih metode pembayaran COD, alias bayar saat barang tiba. Sama sekali tidak ada ruginya.

Bagaimana dengan barang itu sendiri?

Seperti biasa, produk Funika adalah tipe Knock Down atau pasang sendiri. Memasangnya mudah, yang dibutuhkan hanya obeng kembang (saya lupa ukurannya). Lalu kita ikuti panduan yang ada. Bagusnya, panduan itu jelas dan disertai gambar.

Semua bahan dan alat (Papan, baut dan stiker penutupnya) lengkap tersedia di dalam kardus. Tinggal dirakit sendiri.

Isi di dalam kotak (kardus Funika FUNIKA 13226GR/WH)

rak buku funika-02

Tidak sampai 30 menit, saya sudah selesai merakit Rak dengan ukuran 49,5 x 24 80 cm itu.

rak buku funika-03

Bagaimana dengan Spesifikasi Rak itu? Lembaran panduan mengatakan, beban maksimal masing-masing kotak adalah 5 kg. Jadi, bila ingin awet, ikuti saja saran itu.

Pengalaman saya: Jangan letakkan Rak menempel pada dinding, karena akan menyebabkan lembab dan akhirnya jamuran (karakteristik bahan partikel board).

Saya suka perubahan positif seperti ini. Pelajaran untuk saya (dan kita-kita) yang mau tetap eksis di dunia jual-beli yang kian hari kian tinggi standarnya.

.

.

Salam,

diki septerian

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.