Galeri Foto Suzuki Address Versi Touring

Silahkan dinikmati 🙂

***

NYATANYA, hampir setiap hari saya melihat Suzuki Address. Tidak banyak memang, hanya 1, paling banyak 2 dalam sehari. Motor yang terus saya ikuti perkembangannya tapi belum juga saya pinang ini telah diperbarui penampakannya. Tidak banyak perubahan, hanya berganti corak saja. Warna dasar tetap sama: Hitam, Merah, dan Putih.

Suzuki Address 2016-05

Bila dirunut ke belakang, maka pembaruan ini adalah yang ke-4 sejak peluncuran pertamanya di penghujung 2014 lalu. Seri Standar, Seri Moto GP, Seri R, Seri Elegan, dan terakhir itu. Pertanda apakah ini?

Bagi saya, ini tandanya Suzuki Address diterima oleh pasar. Meskipun secara penjualan tetap bukan tandingan Beat dan Mio Series. Setidaknya lebih baik daripada Suzuki Young Star, dan Kakaknya Suzuki Shooter yang tidak pernah mengalami perombakan apapun. Hingga saat ini. Pernah sih Suzuki Shooter di poles, tapi namanya berubah menjadi SMASH FI. Tapi, penampakannya di jalan bahkan lebih parah dari pelopor bebek injeksi murah itu.

Motor yang memiliki kode produksi UK110 awalnya diproduksi sebanyak 70 ribu unit. Memang lebih banyak daripada FV 110 LAZ/LB/LE a.k.a Suzuki Shooter yang total hanya diproduksi 30 ribu unit saja (lihat datanya di sini).

Sedikit kecewa juga dengan pembaruannya sih. Coba saja pembaruan itu mengikutkan sistem starter yang senyap, salah satu lampu (depan atau belakang) dilengkapi LED, panel semi digital, dan ban tubeless, pasti akan lebih mudah membuat orang jatuh cinta.

Suzuki Address 2016-02

Cuma ya… antara harapan dan kenyataan kadang tidak sama. Tapi, untungnya ada ide segar modifikasi motor yang layak diajak turing ini: Versi NMAX. Ya, bila ingin merasakan sensasi NMAX rasa Suzuki, inilah dia …

Suzuki Address Touring -11

Modifikasi ini pertama kali diperkenalkan pada ajang Jakarta Fair kemarin. Beberapa foto sudah beredar, tapi tetap tidak menjawab pertanyaan saya: Dimana HEAD LAMP nya? Ternyata letaknya di sini kang.

Suzuki Address Touring -03

Terjawab sudah, lampu sein diganti menjadi lampu utama. Sedangkan lampu senja posisinya sekarang diganti dengan lampu sein. Cerdas juga, tapi seperti apa keluaran sinarnya? Entah.

Baiklah tanpa berpanjang kalam lagi, silahkan dinikmati NMAX rasa Suzuki ini juga warna baru dari Suzuki Address ini.

Apa saja part yang diganti dan di mana tempat modifikasinya? Bisa cek ke sini kang:

Suzuki Address Touring -01

Bagaimana akhirnya? Apakah Suzuki Addres akan juga bernaung di atap rumah saya? Atau masih mau menunggu Honda K81 (yang di gadang-gadang sebagai X-Ride rasa Beat) yang kabarnya meluncur tahun ini juga, atau malah Yamaha BT2 dan BU9 (125 cc, pembaruan dari Xeon RC dan GT125 series?).

Yang jelas Beat Series yang baru diluncurkan secara besar-besaran kemarin itu, sama sekali tidak berhasil memikat hati saya.

 

Salam,

diki septerian

3 thoughts on “Galeri Foto Suzuki Address Versi Touring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.