HP Android Yang Paling Awet

Dari 20-an Handphone yang mampir di dikisepterian.com dan dikisepterian.wordpress.com, hanya ada 1 yang belum berpindah tangan: vivo Y21.

Handphone yang saya beli awal tahun 2016 lalu itu masih berfungsi dengan baik hingga saat ini. Baterai-nya masih awet, layarnya masih cerah, suaranya masih jelas, dan performa-nya masih bisa diandalkan.

Mengejutkan memang, hp yang dulu dihargai Rp 1,5 juta itu bisa bertahan hingga kini. Padahal yang menggunakannya jorok sekali. Lihat saja bodinya: codet di sana-sini.

hp android yang paling awet
Warna putihnya yang tidak lagi cemerlang

Spesifikasi

Sejak dulu, spesifikasi bukan barang dagangan vivo Y21. Pada masanya, spesifikasi Smartphone dengan RAM 1 GB itu kalah seksi dibanding merk sebelah.

Saya sudah menuangkannya pada artikel terdahulu. Yang ternyata saya diserang karenanya. Baca saja kolom komentar di sana. Beberapa menuduh yang bukan-bukan. Padahal mereka belum membaca hingga kesimpulan.

Sekarang, kesimpulan saya masih sama: vivo Y21 adalah bukti, membeli hape tidak melulu soal spesifikasi. Masih ada build quality, durabilty, user experience, layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang ataupun aksesoris yang mendukung.

vivo y21
bingkai bodinya sudah retak-retak

Kalau vivo Y21 bisa ngomong …

Mungkin dia bakal menjerit kesakitan. Waktu di lempar sepenuh hati. Waktu terbanting berkali-kali. Waktu terinjak sesekali.

Atau mengeluh kedinginan. Saat dimandikan di air pancuran. Yang membuat basah sekujur tubuhnya.

review hp android murah
Masih bisa di buka loh. Hp sekarang … mana ada?

Yang lain

Hisense Pureshot dan Lenovo A2010 baterainya bocor setelah satu tahun pemakaian. Oneplus X juga sama, meski tidak bocor, tapi boros sekali.

Oppo F1 Plus hanya bertahan 2 minggu. vivo V3 bertahan hingga 1,5 tahun, setelahnya bernasib sama seperti Oppo tadi.

Xiaomi Redmi 5A dua kali dapat flash sale, dua-duanya saya lepas. Xiaomi Mi A1 berkali-kali ganti LCD. Motorola Moto G5 Plus bertahan hampir 1 semester. Setelah itu Asus Zenfone 3 yang menemani.

vivo vs oppo vs oneplus
Ini sih dari keluarga BBK semua 🙂

Sayangnya …

vivo Y21 belum 4G LTE. Merepotkan sekali buat saya yang kini jatuh hati ke provider merah hati. Android-nya betah sekali di Lollipop 5.1. Ditambah lagi, Security Patch-nya juga berhenti. Hanya sampai Januari 2018.

vivo seperti ingin mengabarkan: “cukup 2 tahun aja, sekarang cobain dong Ye Ye yang lain.”

Saya cuma mau bilang …

Lah … salahnya sendiri kenapa buat hape kok bisa awet begini.

baterai ori vivo y21
Baterai 1900mAh nya masih dalam kondisi baik
baterai vivo y21 asli
baterai-nya belum menggelembung, loh

Baiklah, sekian dulu akang-akang sekalian. Punya handphone android yang belum juga rusak dari awal beli sampai sekarang?

Mari kita nostalgia sama-sama =)

2 thoughts on “HP Android Yang Paling Awet

  1. Wahh belum pernah pakai Vivo..

    Kalau ponsel saya, yang belum rusak : Samsung Galaxy core 2, dan Asus Zenfone 2 Laser. Sejauh ini cuma ganti baterai saja. Sisanya masih berfungsi normal… Mau dijual sayang.. 😅

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.