Isi di dalam Kotak Xiaomi Mi A1

isi dalam kotak xiaomi mi a1-12
Selot kartu xiaomi mi a1. dua-duanya nano sim. Sim 2 bisa diganti dengan micro SD

Unboxing dan kesan pertama dari HP Android Murni pertama Xiaomi

***

Lazada bilang, Flash Sale Xiaomi Mi A1 yang terakhir itu tanggal 17 Oktober besok. Saya sendiri ikutan flash sale dari hari pertama. Waktu itu berhasil sih dapat warna hitam, cuma masih ragu-ragu. Saya tidak yakin smartphone ini bakalan laris. Lah, harganya  bukan Xiaomi banget: Rp 3 juta lebih. Batere-nya juga lebih kecil dari Xiaomi Redmi Note 4 yang dibanderol “cuma” Rp 2,6 juta.

Ternyata eh ternyata …

Ludes … des … des … Apalagi yang warna hitam. Di Erafone juga begitu. Saya terus melirik ke Tokopedia. Eh, pada jual di atas harga resmi! Akhirnya saya ikutan Flash Sale Lazada yang ke dua. Dan berhasil dapat warna hitam.

isi dalam kotak xiaomi mi a1-02

***

Mengapa Xiaomi Mi A1 bisa begitu diminati? Karena tidak ada lagi lawan sebanding di level harga ini. Ada sih, Motorola Moto G5s Plus. Tapi, dengan mudah ia bisa dikalahkan bila Akang sekalian lebih mementingkan kapasitas memori internal yang lebih besar (64GB vs 32GB).

Selain itu? vivo V5 Plus memang sudah turun harga, tapi masih 4 juta. Nubia M2 bahkan masih 4,4 juta. Asus Zenfone 3 ZE552KL masih 3,8 juta.

Siapa lagi coba?

***

Punten bila pembukaan kemana-mana. Saya akan melanjutkan komparasi di artikel yang lain. Untuk sekarang, kita lihat isi di dalam kotak pemeran utama kali ini: Si Cantik Neng MiA (Xiaomi Mi A1).

Sama sekali tidak ada yang istimewa dan tidak berbeda dari Handphone Xiaomi yang pernah saya coba (Redmi 3 Prime, Redmi 4A). Masih tidak ada earphone dan pelindung bodi atau layar tambahan. Kabar baiknya layar Xiaomi Mi A1 sudah dilengkapi dengan Corning® Gorilla® Glass. Seri? Entah, di situs tidak diberi tahu, tapi beberapa bilang ini seri 3.

Ada yang tidak terduga: Kartu perdana Simpati yang katanya bisa dapat 14GB bila kita mengisi pulsa Rp 59.000. Kenyataanya? Tidak begitu, kartu yang saya terima untuk wilayah JATENG, jadi paket itu tidak berlaku. Di sini tersunat menjadi 7GB saja.

isi dalam kotak xiaomi mi a1-01
Charger berdaya 10W (5V 2A), dengan kabel usb tipe C (yang sama ukuran atas dan bawahnya). Sim ejector, kartu garansi dan kartu perdana.

***

Mengenggam smartphone berdimensi 155,4 x 75,8 x 7,3 mm itu rasanya masih kebesaran buat tangan saya. Keluhan utama ada di jidat dan dagu-nya yang panjang. Untung profilnya ramping, dan bezel tepi-nya tipis. Keluhan berikutnya ada di jenis pelapis bodi aluminiumnya: licin. Untuk berat yang 165 gram, rasanya sudah pas, tidak terasa ringkih dan tidak membuat tangan pegal.

Intinya: buru-buru deh cari casing biar kulit mulus neng Mia nggak lecet! (ini ngomong ke diri sendiri sebenarnya, karena sudah 3 hari ia menemani hari-hari)

***

Karena ini sekadar unboxing, jadi sudah begitu saja.

Hehehe …

Tenang kang, ada bonus nih. Sisa memori yang tersedia dari smartphone yang sejatinya dibekali dengan RAM 4GB dan Memori Internal 64GB.

Masih butuh bonus?

Kasih deh … tampilan dari berbagai sudut pandang smartphone yang berteknologi LTPS Full HD 5,5 inchi ini.

Satu kata: Memuaskan. Dua kata: Cerah Alami. Tiga kata: Enak dipandang Mata.

***

Oke deh kang, artikel berikutnya akan lebih lengkap. Seperti biasa saya akan berbicara tentang kualitas pengerjaan, performa dan benchmarking (antutu, geekbench, dll), audio dan kamera, daya tahan baterai, Android Nougat 7.1.2, fitur-fitur lain, juga yang dirasa kurang dari smartphone seharga Rp 3.099.000 ini.

Jadi sampai ketemu lagi ya …

.

.

.

Bonus yang ke tiga: hasil kamera.

 

Salam,

diki septerian

3 thoughts on “Isi di dalam Kotak Xiaomi Mi A1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.