Lenovo Lemon 3 : Setara dengan Xiaomi Redmi 3

sumber lenovo com cn
sumber lenovo com cn

 

LENOVO jelas tidak mau kalah. Hanya beda satu hari dengan peluncuruan Xiaomi Redmi 3, Lenovo meluncurkan Lemon 3: Bodi metal, daleman Qualcomm SD616, Ram 2 GB, Rom 16 GB.

Redmi 3 yang dijual melalui Tmall ludes hanya dalam hitungan menit. Ini menunjukkan permintaan yang besar akan smartphone di bawah 2 jutaan yang bagus. Lenovo yakin juga akan jalan itu. Kemarin lenovo.cn merilis Smartphone Lemon 3 (biarlah menyebutnya begitu, sebelum ada versi Globalnya).

sumber lenovo cn
sumber lenovo cn

Aseli, Spek mirip banget Redmi 3. Layar 5 inchi, bodi metal, chipset Qualcomm Snapdragon 616 1.5 Ghz 8 inti, Ram 2 GB, Rom 16 GB, Kamera belakang 13 MP, depan 5MP, berat 142 gr. Harga juga mirip: 699 Yuan atau 105 Usd atau 1,6-1,8 Juta Rupiah.

Kalau sama, apa menariknya?

sumber lenovo cn
sumber lenovo cn

Setiap pabrikan tentu memikirkan selling point masing-masing. Nah, Lemon 3 ini unggul di sisi layar yang sudah Full HD, dan audio yang dipasang adalah Dual Audio dari Dolby. Seperti apa kenyataannya? Harus lihat dan merasakan sendiri memang.

Mendingan beli Lenovo dong kalau begitu. Hmm, tidak juga. Karena baterai yang disediakan kapasitasnya ‘hanya’ 2.750 mAh. Jauh lebih kecil Redmi 3 yang berkapasitas 4.100 mAh. Pilihan ada ditangan masing-masing.

Pilihan? Emang barangnya bakal masuk sini?

Ya, semoga saja kang. Bila merujuk dari Ditjen Postel, memang belum ada tanda-tanda akan masuk dalam waktu dekat. Kalau nggak sabar juga, pantengin saja tokopedia, di sana saya sudah melihat ada yang menjual Xiaomi Redmi 3, tapi tidak tahu kebenarannya, resmi? Pasti tidak.

Sekian dulu kang. Tahun 2016 sepertinya akan di dominasi oleh Smartphone murah yang semakin bagus, dan mudah-mudahan juga sebaliknya: Smartphone bagus yang semakin murah (yang branded maksudnya).

sumber | via | via

salam,

diki septerian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.