Masalah Motorola Moto G5S Plus

motorola moto g5s plus 2018 ds-04

Review Setelah 2 Bulan Pemakaian.

***

Akhir bulan Oktober saya meminang Motorola Moto G5S Plus. Review dan Unboxing sudah saya lakukan setelah itu. Kemudian, pandangan saya teralihkan oleh Oneplus X. Saya masih belum siap beradaptasi dengan layar besar, ukuran besar.

Setelah masa nostalgia usai, saya kembali lagi. Menggunakan otak lagi. Motorola Moto G5S Plus adalah semua yang saya inginkan (Kekuatan, Kecepatan, Daya Tahan, dan Harga), kecuali satu: Dimensinya, Wajahnya, dan Tonjolan kamera belakangnya.

eh, itu lebih dari satu ya, hehe …

motorola moto g5s plus 2018 ds-01

Update Software

Desain masalah pertama, software berikutnya.

Motorola Moto G5S Plus versi ritel berjalan di Android Nougat 7.1.1 dengan security patch bulan Juni 2017. Sempat saya frustasi, karena bulan sudah memasuki Desember tapi pembaruan tidak kunjung datang.

Akhirnya yang ditunggu datang, versi NPS26.116-26-4, Security Patch langsung naik ke bulan Oktober. Hari ini (5 Januari 2018), datang lagi pembaruan, versi NPS26.116-61, lagi-lagi security patch-nya loncat ke bulan Desember, melewati November.

 

Motorola berjanji akan mendatangkan Oreo. Rasanya itu akan terjadi. Bila tidak, saya akan gigit jari. Karena Neng Mi A1 sudah mendapatkannya, dan membuka fitur yang saya ingini: Rapid Charging (Fast Charging, QuickCharge, Turbo, Dash, atau apapun sebutannya itu ^^).

motorola moto g5s plus 2018 ds-03

Masalah berikutnya adalah Skin, Motorola Launcher, yang tidak menyediakan gesture sapu ke bawah dari halaman untuk melihat notifikasi. Hal itu hanya bisa dilakukan dengan menyapukan jari dari atas layar. Dan ini sangat menganggu, tidak memudahkan.

Solusinya?

Saya menggunakan launcher yang lain: Microsoft Launcher. Dengan itu tidak hanya sapu ke bawah saja yang bisa dilakukan. Tapi sapu ke atas, ketuk dua kali, juga bisa. Bahkan, sapu ke atas dari tengah, sapu dengan dua jari juga bisa.

Seketika hidup saya menjadi lebih mudah ^^.

motorola moto g5s plus 2018 ds-02tampilan Microsoft Launcher, silahkan dicoba kang, bisa di unduh di playstore.

***

Motorola Moto G5S Plus dapat diandalkan. Ia tidak pernah mengecewakan. Lempar apapun hayo. Kinerja cepat, sinyal kuat, bodi … laki banget!

Di sana juga masalahnya: Motorola Moto G5S Plus tidak membuat saya jatuh cinta. Bodinya terlalu maskulin, sama sekali tidak ada manis-manisnya!

***

Adakah yang jatuh hati dibuatnya? Sekian dulu Kang,

 

 

salam,

diki septerian

 

 

One thought on “Masalah Motorola Moto G5S Plus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.