Oneplus X … Inikah HP yang Saya Tunggu?

 

pict by theverge,com
pict by theverge.com

 

TAHUN baru, hp juga baru… Maunya begitu! Setelah 2,5 tahun membersamai Nokia Lumia 520, akhirnya saya menemukan penggantinya. Errr… atau calon penggantinya: Oneplus X. HP itu memenuhi hampir semua daftar centang saya: ukuran, SoC, warna, dual sim, micro sd, service center.

Cuma satu yang bikin was-was …

***

Oneplus X? Hah … Nama HP itu?

Buat para gadget nerd pasti nggak asing lagi dengan nama Oneplus. Vendor yang didirikan oleh jebolan OPPO ini sempat membuat geger lewat produk pertamanya Oneplus One. Membuat geger, tapi saya biasa aja… haha. Buat saya kurang menarik, karena dimensinya yang terlalu besar untuk saya yang imut-imut ini. Hehe …

oneplus x_1
pict by theverge.com

Tapi, lain cerita dengan Oneplus X. Ukurannya 5”, 140 x 69 x 6,9 mm. Full HD 1080p pula.

Cek pertama OK. Cek berikutnya adalah SoC, alias sirkuit terintegrasi yang menghubungkan semua komponen di dalam hp itu sendiri. Di dalam Oneplus X ini : Qualcomm Snapdragon 801. Memang bukan unggulan terbaru seperti 808 dan 810, juga masih 32-bit. Tapi … cukuplah… (seharusnya).

Cek berikutnya warna: Hitam di bagian depan. Oke mantap deh. Xiaomi Mi 4 sama-sama Snapdragon 801, tapi warna depannya putih. Duh… gimana gitu. Haha, abisnya tiap hari ngeliat hape yang layar sama sisinya item sih…

Cek berikutnya lagi dual sim dan micro SD. Paket data kian melangit harganya kang! Punya alternatif pasti menarik. Yaa.. meski kudu ada yang dikorbanin. Tapi seenggaknya ada fitur itu. Dikorbanin? Kalau mau dual sim, berarti slot micro sd-nya nggak bisa dipake. Kalau mau tambah memori, ya nggak bisa dual sim. Tapi, memori internalnya 16 GB, lumayan lega juga.

Cek berikutnya service center. Kalau hp kenapa-napa begimana? Ternyata di daftar service center ada di jl. Gunung Sahari Raya 73C #5-6 (kalau nggak salah ini alamat bhinneka ya). Aman deh. Deket kantor.

Cek terakhir: Harga… Tidak boleh lebih dari 3 juta!

Apakah terpenuhi? Hmmm… harga diluaran $249, kalau dikonversi menjadi 3,5 jutaan. Bahkan, menurut berbagai tekno blogger dan media yang mengikuti peluncuran Oneplus X tanggal 29 Oktober kemarin harganya mencapai Rp. 3.999.999.

Waduh !!!

***

Kalau begitu ceritanya nggak jadi dong! Mending nunggu Xiaomi Mi 4C mendarat. Meski sampai sekarang belum ada kepastian. Atau malah ambil Xiaomi Mi 4 nya. Spek mirip. Harga sekarang di kisaran 2,6-2,8 jutaan.

Plus minus sih … Jadi gimana dong?

Ya … kita lihat aja tanggal 12.12.15 nanti. Pas open order Oneplus X di Lazada.

***

Oneplus X ? Kalau dibeliin mauuu … He.. semoga bermanfaat.

***

Cek dimari dah biar lebih jelas https://oneplus.net/id/x.

salam,

diki septerian

0 thoughts on “Oneplus X … Inikah HP yang Saya Tunggu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.