Review Power Bank Asus ZenPower Slim

asus zenpowerslim powerbank ds-04

Setelah 5 hari pemakaian.

***

Kapasitasnya memang kecil, sekadar 3000mAh. Cuma, desain-nya ituloh … Menawan kang! Power Bank berdimensi 115 x 71 x 8,3 mm itu mengikuti pakem “kenyamanan di atas performa.”

Di luar sana banyak power bank dengan kapasitas yang jauh lebih besar. Bahkan Asus juga memilikinya, ZenPower 10005mAh. Saya punya itu, dan telah menjadi teman setia selama lebih dari setahun. Ia kecil, keluaran daya-nya terbilang besar (12W), namun sayang … bila diletakkan di kantong sungguh tidak nyamannya.

Maka itu ZenPower Slim hadir melengkapi.

asus zenpowerslim powerbank ds-02

***

Spesifikasi Asus ZenPower Slim (ABTU015)

Tipe: Li-Polymer

Kapasitas: DC 3.85V / 3000mAh (11.55Wh)

Charging: 0oC – 45oC

Dimensi: 115 x 71 x 8,3 mm

Berat: 81g

Input/ Output: 5V 1A

asus zenpowerslim powerbank ds-01

***

Seperti pada umumnya isi di dalam kotak power bank, Asus ZenPower Slim hanya dilengkapi sebuah kabel. Pipih sekitar 15cm panjangnya. Selebihnya kartu garansi dan manual.

Tidak seperti kakaknya, Asus ZenPower Slim berbalut plastik. Tidak mengurangi kenyamanan sih, karena selama saya gunakan keluaran panasnya masih terjaga.

Dengan kapasitas 3000mAh tentu power bank ramping itu tidak mampu mengisi sampai penuh vivo V3 yang berkapasitas 2550mAh. Dari kondisi di bawah 10% paling-paling terisi hanya sampai 70%. Catatan: ngecas-nya sambil mainin hp-nya.

ZenPower Slim juga tidak mendukung Quick Charging, Fast Charging, apapun itu. Ya … tidak jadi soal juga sih, vivo V3 juga tidak mendukung itu. Klop leletnya … hehe.

Tapi di situ ide-nya. Saya menanggap si Slim itu sebagai pengganti baterai cadangan. Sebagai penolong dalam keadaan darurat. Harga-nya juga mirip dengan harga baterai cadangan original, dikisaran Rp 120.000.

asus zenpowerslim powerbank ds-03

***

Selain buat ngecas, Asus ZenPower Slim dilengkapi dengan lampu LED kecil. Mengaktifkannya dengan memencet tombol power dua kali. Keluaran cahayanya cukup saja. Kadang saya menggunakannya sebagai pengganti lampu kamar menjelang tidur. Ternyata tidak menghabiskan banyak tenaga juga, lampu indikator masih menyala tiga (yang artinya kapasitas >85%), esok paginya.

Asus pasti sudah memperhitungkan tingkat keamanan perangkatnya. Selain sertifikat ini itu, ZenPower Slim tidak akan mengisi handphone bila sekadar menyolokkan kabelnya. Kita harus menekan tombol power juga.

Repot? Awalnya iya. Dan sampai sekarang juga … haha … Paling nggak enak kalau lupa. Perasaan sudah dicolok, eh ternyata belum mengisi.

asus zenpowerslim powerbank ds-09

***

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengisi penuh ZenPower Slim? Dengan charger berdaya 5W (5V 1A) kira-kira membutuhkan waktu tiga jam. Saya belum mencoba dengan charger dengan keluaran daya yang lebih dari itu.

Akhirnya … apakah ZenPower Slim Worth to Buy? Dengan harga sekitar 120 ribu rupiah, buat saya iya. Apakah dapat diandalkan? Waktu yang akan menjawabnya. Cuma, pengalaman saya dengan kakaknya (ZenPower 10005mAh) ia lebih awet bila dibandingkan dengan Mi Power Bank 5200mAh.

Semoga si Slim juga begitu.

 

2 thoughts on “Review Power Bank Asus ZenPower Slim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.