Tompel Biru Anti Nyamuk Buat Si Kecil

source: nyunyu.com
source: nyunyu.com

Nyam-nyam … Alias nyamuk emang kadang ngeselin ya kangmas. Suka iseng sama kita yang lagi mau bobo. Suara ngung sayapnya, gigitannya yang buat bentol dan gatel, sama jumlahnya yang nggak habis-habis ! Di semprot, muncul lagi. Di tepok, ada lagi. Pake lotion, panas dan kulit jadi rusak. Pake kipas, malah masuk angin. Pasang AC… mau sih, tapi teu gaduh acis! Pasrah, malah badan jadi bentol-bentol !

Apalagi kalo ada si kecil. Demen banget deh nyamuk nyamperin. Empuk kali ya ^^. Tangan, kaki, kepala, sampe ke pipi-pipi jadi sasaran !!! Asli kangmas, saya nggak tega banget ngeliat si kecil tidurnya nggak tenang. Sedikit-sedikit kebangun gegara serbuan nyamuk. Tau aja mereka kalo si kecil belum bisa ngelawan. Akhirnya saya saranin supaya Mbu-nya beli semprotan anti nyamuk yang onepush. Sedikit tapi ampuh. (eh, kemakan iklan ini mah).

Pulang dari kantor, ternyata Si Mbu laporan kalau semprotan onepush nya nggak ada. Tapi, Si Mbu memang kreatif, ia cari cara lain: pakai tompel biru. Hah tompel? Awalnya saya jugan nggak ngeh. Tapi setelah melihat si kecil yang lagi tidur, akhirnya paham. Ada benda bulat, seperti tompel yang menempel di baju si kecil.

tompel biru

Asli, saya penasaran banget sama tompel biru itu. Bentuknya memang bulat begitu, ada jaring-jaringnya, dan berbau. Baunya nggak menyengat. Nggak bikin napas sesak. Tapi, sepertinya nyamuk nggak suka. Tompel itu lebih aman dan nyaman dari lotion, karena nggak nempel kekulit langsung. Apakah ampuh?

Ternyata…. semalaman memakai itu, jumlah bentol di tubuh si kecil berkurang. Bahkan cenderung nggak ada. Yang lebih menyenangkan lagi, bentol-bentol di tubuh saya dan si mbu juga berkurang! Wow ampuh juga, pikir saya dalam hati. Saya lalu memberi salut kepada si mbu, karena telah menemukan cara cerdas untuk menangkal serbuan nyamuk. “Emang berapaan harganya, neng?”, tanya saya ke mbu. “dua puluh enamribu a, isinya 13”. Murah juga ya … tapi, menurut kangmas mahal atau murah tuh?

WP_20140813_20_41_44_Pro (2)

Bagaimana dengan kangmas sekalian? Cara apa yang digunakan untuk menangkal serbuan nyamuk? Silahkan share …

 

diki septerian

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.