Realme 3 Istri

Saya ikuti saran istri. Beli Realme, bukan Redmi. Kalau Xiaomi Aa sudah biasa, katanya. Jadi begitulah, hari ini Realme 3 dengan komposisi memori 4/64 GB datang menghampiri.

Harganya? Rp 1.799.000 saja.
unboxing realme 3

Realme ini pemain baru. Walau bekingnya orang lama: Oppo. Bukan kebetulan juga kalau penyebutan Realme dan Redmi (atau bahkan Xiaomi) itu serupa. Oppo memang sengaja menghadirkan gawai tangguh tapi murah untuk mengganggu Xiaomi.

Maka Realme 3 ini sebanding dengan Redmi 7. Plus-minus tentunya.

Dua-duanya sama-sama punya ukuran layar yang sama: 6,2 inci. Resolusinya juga serupa: HD+. Kapasitas memorinya sama-sama beragam. Ada yang 2/16 GB, ada yang 3/32 GB. Tapi hanya Realme 3 yang punya varian 4/64 GB. Kapasitas baterainya juga 4.000-an mAh.

realme bagus nggak sih

Kameranya Realme menang. Paling nggak dari spek: 13 MP depan belakang. Melawan 12 + 8MP milik Redmi 7. Lensa kamera utama Realme 3 juga lebih terang f/1.8 melawan f/2.2. Dua-duanya punya kamera tambahan. Sekadar untuk efek bokeh-bokehan, Kang. Portrait mode, bahasa pasarnya.

Yang menjadi perdebatan paling ini: SoC-nya. Redmi 7 lebih populer dengan Snapdragon 632-nya. Sedang Realme 3 memakai Helio P60 dari Mediatek.

Lalu, mana yang lebih unggul?
harga realme 3

Ya nanti dulu. Baru juga dibuka dari box. Meski begitu saya bisa kasi kisi-kisi: Realme 3 ini seksi sekali.

Dilihat dari paket penjualan dia lengkap: Ada pelindung layar, ada juga jeli case. Walau earphone tidak berhasil saya temukan di mana-mana. Charger-nya yang ada aksen kuning juga unik. Keluaran dayanya memang sebatas 10W, sih.

Saat dikeluarkan dari box, warna biru bersinarnya menggoda. Cantik, mungkin tepat untuk menggambarkannya. Saat digenggam, nyaman sekali. Saat dinyalakan, penuh warna dan isi.

aplikasi bawaan realme 3
babe di mana-mana

Itu keluhan pertama saya. Terlalu banyak aplikasi bawaan yang tidak akan saya gunakan. Untungnya sebagian besar bisa dibuang.

Kemudian, saya buru-buru mengecek kondisi memori. Sekadar memastikan bahwa benar, ini varian tertinggi 4/64 GB. Dan memang benar, memori yang dapat digunakan 47,5 GB. RAM juga sama, tersisa 2 GB lebih.

realme 3 4/64 gb

Kalau dirasa kurang, tinggal tambah lewat selot Micro SD. Yang tidak banci. Sesuatu yang saya rindukan dari ZenFone 5.

Realme 3 menggunakan Color OS 6 sebagai tampilan Android-nya. Basisnya Android 9, si Pie itu. Sempat saya kecewa karena tidak ada cara untuk menarik notifikasi dari layar tengah. Tapi pembaruan software RMX1821EX_11_A.24 membuat saya semakin senang.

Walau, pembaruan software membawa Android Security Patch ke bulan November itu harus ditebus dengan kuota 2 GB lebih.  

Huhu… kudu modal emang kang!

selot kartu realme

Baiklah kang, sekian dulu tur singkat atau unboxing dari Realme 3 ini. Saat membuka kotak saya video-in lho. Rencananya bakal tayang di cenel YouTube kesayangan saya, hehe.

Ada yang sudah pakai sejak awal peluncurannya dulu? Bagaimana kelebihan dan kekurangannya? Silakan berbagi pengalaman, kang 🙂

spesifikasi realme 3

Salam,

diki septerian

4 thoughts on “Realme 3 Istri

Tinggalkan Balasan